Sabtu, 03 Mei 2008

On ne sait jamais...Kita ga akan pernah tahu- Resensi Buku "5 People I Meet in Heaven" (pengarang buku "Tuesday with Morries")

Kita tidak akan pernah tahu hal-hal apa saja yg akan terjadi pada diri kita sendiri, pun pada orang2 di sekitar kita.
Gak akan pernah tahu, sampai hal itu benar2 terjadi di hadapan kita,di depan mata kita sendiri.
Sering kali kita tidak begitu peduli akan hal-hal atau orang di sekitar kita yang sehari-harinya mungkin tidak punya urusan apapun dgn kita.
Sering kali kita juga tidak sadar dan tidak mau ambil pusing dengan apapun, entah orang entah bukan, yang hadir di sekitar kita tapi belum bersinggungan dengan hidup kita.


Sampai, saat kita mengalami sesuatu yg mempertemukan kita dan "dia" (bs orang bs bukan...)
Pertemuan yg terjadi bisa saja karena kita secara tak sengaja harus dipertemukan Tuhan untuk satu dan lain hal. Bisa karena kita punya bisnis yg penting dengan"nya" atau memang kita akhirnya harus berkenalan dengan"nya". Atau bisa juga karena pertemuan itu terjadi atas dasar kelakuan kita di masa lalu.
Kalau kita sudah baca buku berjudul "5 people I Meet in Heaven", kisah itu menggambarkan apa yg tertulis di atas. Kadang kita tidak pernah tahu kalau dulu kita pernah berbuat sesuatu, dan imbas perbuatan itu akan mengena kepada seseorang yang sama sekali tidak kita kenal sampai sekarang, bahkan sampai akhir usia kita...

Buku karangan Mitch Albom ini, bagus untuk bahan refleksi diri...
Yang jelas, kalau ada kesempatan untuk mengenal sesuatu, ya orang ya bukan, ada baiknya untuk tidak melewatkan kesempatan itu.
Karena On ne sait jamais ce qu'il sera fait au futur...Karena hanya Tuhan yg tau, Dieu qui le sait...

Tidak ada komentar: